Cara Hemat Baterai Android Tanpa Carger



Cara hemat baterai android tanpa carger - Kali ini kami akan membagikan cara hemat baterai android yang cepat habis/boros dan juga cepat panas baik itu saat bermain game atau membuka aplikasi lainnya dengan mudah dan simple, tanpa harus menggunakan carger.

Bagi sobat yang pengguna android baik itu versi android kitkat, lollipop, marsmellow, nougat, oreo atau pie, aku punya beberapa cara mudah dan di jamin berhasil untuk hemat baterai android yang super boros tanpa harus menggunakan carger handphone. Nah, untuk itu beberapa cara untuk membuat baterai android tetap tahan lama/awet, sobat bisa mengikuti dan membaca panduan penjelasan lengkapnya dibawah ini.


Cara Hemat Baterai Android Tanpa Carger

1. Menggunakan Mode Daya Rendah
Cara Hemat Baterai Android Tanpa Carger
Sebenarnya cara ini sudah banyak yang tau yaitu pada menu menu pengaturan baterai terdapat menu mode hemat daya baterai, dimana dengan mengaktifkan mode ini akan membuat baterai yang kita gunakan lebih hemat 50%. Namun cara ini tidak cook digunakan saat bermain game, karena saat kita mengaktifkan mode ini maka, frekuensi kinerja CPU dan GPU akan yang di gunakan hanya sedikit dan memfokuskan pada penghematan daya.

2. Hindari Penggunaan Widget
Cara Hemat Baterai Android Tanpa Carger
Dengan menggunakan widget tambahan pada menu home misalnya seperti widget jam, cuaca, kalender dan widget lainnya, akan menambah kinerja pada RAM dan Processor, sehingga hal tersebut akan lebih menambah penggunaan baterai. Sebaiknya jangan menggunakan widget-widget yang tidak diperlukan, cukup hanya menggunakan pintasan aplikasi saja pada menu home page. Agar penggunaan baterai tidak terlalu boros.

3. Menggunakan Wifi daripada Data Seluler
Cara Hemat Baterai Android Tanpa Carger
Tahukah sobat dengan menggunakan internet Wi-Fi dapat lebih menghemat penggunaan daya baterai dari pada menggunakan internet data seluler sendiri. Sobat bisa membandingkan sendiri saat menggunakan internet sendiri dan wifi saat bermain game.
Beneran bang?, kok bisa gitu?
Dengan menggunakan wifi, selain lebih menghemat penggunaan daya baterai juga tidak membuat handphone tidak cepat panas. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan data selular sendiri akan lebih membebankan smartphone karena harus selalu menarik dan mentransfer jaringan ke dalam sistem android. So, karena kita menggunakan jaringan orang, atau jaringan wifi, jadi transfer jaringan tidak terjadi pada perangkat kita sendiri, melainkan orang lain. Seperti itulah kira-kira.

4. Tutup Aplikasi yang Berjalan
Cara Hemat Baterai Android Tanpa Carger
Setelah sobat selesai menggunakan aplikasi ataupun sehabis bermain game, sebaiknya tuutp semua aplikasi yang sudah berjalan tersebut. Saran aku jika sobat menggunakan internet untuk bermain game online matikan terlebih dahulu aplikasi dan internet yang sedang berjalan di alikasi lain dan fokuskan saja pada aplikasi yang sedang sobat gunakan.

5. Update Aplikasi dan System Android
Cara Hemat Baterai Android Tanpa Carger
Banyak yang bilang dengan mengupdate aplikasi ataupun system dalam android dapat memberatkan dan memboroskan penggunaan baterai. Namun hal tersebut tentu saja salah, karena dengan mengupdate aplikasi ke versi terbaru tentunya akan menghilangkan bug-bug yang ada pada aplikasi sebelumnya, misalnya bug pada pemborosan baterai maka developer aplikasi akan membuat aplikasi tersebut menjadi lebih stabil dan menghilangkan dan membenarkan bug yang lama.

Pastikan pula sobat mengupdate android, baik itu pada system ataupun versi android. Karena dengan mengupdate system dan versi android ini pula akan menstabilkan system pada android yang kita gunakan dan tentunya kita akan mendapatkan fitur-fitur android yang lebih baru setelah mengupdate sistem smartphone pada android kita.

Demikianlah cara hemat baterai android tanpa carger. Semoga dengan tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi sobat yang pengguna android yang ingin baterai smartphonenya tetap hemat hehehe, Terimakasih.

0 Response to "Cara Hemat Baterai Android Tanpa Carger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel